-->

5 Cara Dahsyat Menghasilkan Uang dari Internet

Portal Tricks - 5 Cara Dahsyat Menghasilkan Uang dari Internet

Portal Tricks
Ilustrasi - Menghasilkan Uang dari Internet

Tidak dimungkiri, aktivitas berselancar di dunia maya/internet telah memberikan banyak sekali manfaat bagi orang-orang. Melalui internet, mereka mendapatkan akses informasi secara lebih cepat dan mudah, bersosialisasi dan bertemu banyak orang melalui situs jejaring sosial, maupun membangun bisnis dan mendapatkan penghasilan dari aktivitas di internet ini. Tidak sedikit orang-orang yang telah sukses mendapatkan banyak penghasilan dari internet, yaitu mereka yang bisa memanfaatkan internet sebagai alat menghasilkan uang, dan tentu saja tahu caranya. Artikel ini kami tulis secara khusus untuk mengulas 5 Cara Dahsyat Menghasilkan Uang dari Internet.

Siapakah yang tidak tergiur ketika mendengar cerita dari mereka yang nampaknya "tidak melakukan apa-apa", hanya duduk di depan layar komputer/PC/laptop/tablet tetapi ternyata uang begitu saja mengalir ke dompet dan rekening mereka? Bagaimana caranya? 

berikut ini 5 Cara Dahsyat Menghasilkan Uang dari Internet:

1. Menghasilkan  Uang secara online dari Program iklan PPC ( Pay Per Click )

PPC adalah kepanjangan dari pay per click (dibayar untuk setiap klik). Dengan program ini, Anda akan dibayar jika ada pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan yang Anda pasang di blog/website Anda. Tentu saja di sini Anda harus memiliki sebuah blog/website.

Setiap publisher mendapatkan bayaran sesuai tarif iklan yang sudah di tentukan oleh pihak pengiklan. 

Beberapa situs penyedia PPC yang paling terkenal/populer adalah terpopuler di kalangan blogger dan pembisnis online  adalah sebagai berikut:
  • Google Adsense ( $1-$20 / klik )
  • Infolinks
  • Chitika
  • Adsoptimal 
Untuk PPC, Google Adsense merupakan penyedia yang paling difavoritkan oleh para blogger karena bayarannya yang lebih besar dan (terlihat) keren. :)
Belakangan ini, untuk disetujui menjadi publiser iklan Adsense melalui blog/website sangat sulit. Akan tetapi, ada satu cara jitu dan pasti diterima menjadi publiser Adsense, yaitu mendaftar menjadi publisher Adsense melalui Youtube (Untuk daftarnya, silakan baca artikel ini (klik saja) >> Cara Ampuh daftar Adsense yang pasti diterima lewat Youtube).


Catatan: beberapa Kunci sukses dari program PPC  di antaranya adalah traffic blog yang bagus, dan penempatan iklan yang baik.

2. Mengisi Survey

Mendapatkan uang dengan cara mengisi survey online, TIDAK mensyaratkan Anda harus memiliki website/blog, melainkan Anda cukup mengunjungi beberapa situs yang menyediakan survey online. Anda cukup mendaftarkan diri menjadi anggota/surveyor online tersebut, dan akan dibayar setiap melakukan survey. 

Situs penyedia survey online di internet cukup banyak. Misalnya SurveyScount, Surveysavvy, GlobalTestMarket, dan Yougov.  Salah satu yang paling digemari karena metodenya yang cukup mudah dan uang/dolar yang dihasilkannya pun lumayan banyak adalah YOUGOV. Anda bisa membacanya pada artikel ini >> Cara Mendapatkan Dolar $25 Cukup dengan Mengisi Survey Yougov << klik saja.

3. Penyedia Jasa

Yang saya maksud menjadi penyedia jasa adalah Anda menjual keahlian Anda dalam bidang tertentu dengan menawarkan jasa Anda di internet. Beberapa penyedia jasa yang cukup laris dan paling dicari di internet adalah:
  • Jasa Desain Web, Desain rumah, Banner, Logo, Desain Kaos, hingga kartu ucapan dan undangan. Bidang keahlian yang harus dikuasai misalnya menguasai program Corell, Photoshop, flash, animasi, dan sebagainya. Di sini Anda bisa menentukan tarif sendiri. Tarif yang Anda patot sebaiknya benar-benar pas dan relevan, tidak terlalu mahal, tetapi juga tidak terlalu murah/obral dengan maksud untuk menghargai diri Anda sendiri.
  •  Jasa menulis artikel. Membangun blog/website memang memerlukan keahlian dalam bidang tulis menulis. Namun ada pula seseorang yang telah membangun sebuah blog/website namun dia tidak bisa mengisinya dengan artikel-artikel berkualitas. Hal ini dikarenakan kurangnya kecakapan, maupun dia sebenarnya mampu untuk menulis tetapi tidak mempunyai cukup waktu dan kesempatan karena kesibukannya. Oleh sebab itu, menjadi penyedia jasa sebagai penulis freelance, penulis bayaran ini sangat banyak dicari di internet. Syaratnya, artikel yang kita tulis itu sepenuhnya menjadi hak milik dari klien.
Untuk informasi/penawaran jasa ini, ANda bisa menyampaikannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain sesuai keinginan Anda.

4. Menjual Produk digital ( Ebook,Template,dll ).


Menjual produk digital kini telah menjadi tren. Salah satu bisnis online yang lagi trend adalah menjual produk digital di blog. Dengan keahlian membuat produk-produk digital seperti E-book, Musik/Lagu, Template blog/website, atau game. Bila produk yang Anda tawarkan ini bermutu baik dan laku keras, tidak diragukan lagi, Anda akan banyak mendapatkan penghasilan.

5. Toko Online 

Bayangkan Anda memiliki sebuah usaha, entah warung, membuat aneka snack/kue, percetakan, berjualan baju/kaos/aksesoris, alat-alat musik dan olahraga, atau kerajinan tangan. Untuk memperkenalkan produk Anda secara luas, Anda hanya perlu menampilkannya di blog atau di internet. Kemudian, kita tinggal share/bagikan informasi itu secara lebih luas. Badan/fisik kita tidak ke mana-mana, akan tetapi produk jualan kita telah dikenal secara luas.

-----
Itulah 5 Cara dahsyat menghasilkan uang dari internet. Mungkin dari beberapa cara itu, masih banyak lagi cara-cara yang lainnya untuk mendapatkan uang dari internet. Namun dari apa yang kami tuliskan ini, semoga bermanfaat dan bisa  menjadi inspirasi bisnis Anda.

Terima kasih telah membaca postingan ini, nantikan artikel-artikel lainnya di Portal Tricks!
Salam.
LihatTutupKomentar